Kamis, 12 Agustus 2010

Apa yang salah dengan MASYARAKAT kita??

Pertanyaan sederhana namun mungkin sulit untuk dijabarkan sekarang…sepertinya bukan Cuma saya pribadi yang bertanya namun juga mewakili sebagian suara rakyat Indonesia kita, apa yang salah dengan masyarakat kita??

Entah kenapa, sepertinya saya pribadi heran atau juga merasa prihatin dengan kejadian yang akhir-akhir ini dipertontonkan di televise. Nonton berita pagi, siang, dan malam atau dinihari, yang banyak justru berita-berita criminal dan kekerasan. Berita seorang suami memukul istrinya, seorang ibu yang tega membunuh anak kandungnya, berita amuk massa, berita pembunuhan secara missal dan yang terakhir berita kerusuhan di duri kosambi, Jakarta Barat. Jangan lupakan juga pertikaian Tanjung priok berdarah beberapa pekan yang lalu.

Masyaraka kita secara pribadi maupun massa sekarang sudah kehilangan akal sehat jika terjadi masalah. Mereka bahkan melupakan hati nurani tatkala melampiaskan emosi mereka. Mereka lupa bahwa di depannya adalah juga manusia yang punya hak hidup yang sama dengannya.

Mereka lupa bahwa Negara ini adalah Negara hukum yang akan memberikan sanksi dan membuat jera jika terjadi kesalahan. Atau mereka sudah ga percaya pada hukum negeri ini?

Pertanyaan-pertannyan itu begitu berkaitan satu sama lain. Tentu saja pemerintah sebagai institusi besar di kelompok bernama manusia Indonesia tidak boleh melepaskan diri. Perlu ditegaskan lagi komitmen kita sebagaimana didengung-dengunkan Presiden SBY bahwa “jadikan hukum sebagai panglima”. Ya jika norma hukum telah ditegakkan seadil-adilnya versi manusia dan aparat-aparat hukum kita juga sudah melaksanakan sesuai aturan, pelan namun pasti kebrutalan atau kekerasan di tengah-tengah masyarakat kita akan menurun drastic dan semoga menghilang. Semoga….!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar anda agar Blog ini lebih bermakna.

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567





PARIWARA

PKBM YASEMA
Pusat Remaja YASEMA
Jasa Buat Blog
Pesan Pasang Iklan
Pesan Disini!
Blog     Gambar     Video     Berita    
Topik Pilihan : Puisi Buat Guru     Pedoman BKR     Generasi Berencana     Terlambat Datang Bulan     Posisi Sex